IKLAN

Hosting Unlimited Indonesia

Mobil Esemka Tampil, Nyatanya Harganya Murah dan Bukan Bahan Dari China Loo


NIONews, AUTO - Jelang pemilihan presiden 2019 yang akan di selenggarakan di Indonesia, mobil yang diboyong-boyong dalam waktu lalu sering tenggelam informasi dan bahkan tidak ada kabar terkait mobil jenis Esemka ini.

Di sukseskan oleh pemerintah Jokowi dan jajarannya, kabar gembira ini tentu menjadi salah satu patut di ancungi jempol dan faktanya pun jenis mobil Esemka ini di produksi memang secara lokal, seperti yang dilansir laman mojok.co (17/10/2018).


Secara keseluruhan jenis mobil tanah air ini Esemka sudah mendapatkan izin untuk diproduksi secara massal yang beberapa waktu lalu di diendorse oleh presiden RI Jokowi.

Dan beberapa informasi dari Diaz Hendropriyono selaku Staf Khusus Presiden Jokowi, berpendapat suku cadang, komponen hingga perangkat pendukung lainnya betul-betul di produksi secara lokal dan banyak yang berpendapat nyatanya tidak ada kerjasama dengan pihak asing termasuk China sebagai bahan jadinya.

“Nggak (bekerja sama dengan pihak asing), dulu mau bekerja sama dengan Proton tapi nggak jadi. Karena di intern asana berubah situasi politik di Malaysia berubah, saat itu Proton dipegang Mahathir Mohamad tapi Perdana Menterinya Najib jadi internal di sana mesti dibenahi,” terang Diaz Hendropriyono, Staf Khusus Presiden Jokowi.

BACA JUGA: 
LAINNYA

Walaupun sudah lama tidak terdengar kabar dan mendadak keberadaan dan notifikasi akan memproduksi massal mobil Esemka ini terutama pada beberapa waktu lalu bocoran jenis mobil Garuda 1 jenis SUV berkapasitas 2000 CC dan diklaim akan menjadi saingan seperti jenis Toyota Fortuner atau bahkan Mitsubishi Pajero.

Dan kabarnya menurut staff khusus Jokowi tadi Diaz menyebutkan, harga mobil Esemka ini dijual 200 - 300 juta rupiah.

(nio / auto/ na)
Source. Via

Post a Comment

0 Comments